Selasa, 15 Desember 2009

Gerakan anti ‘kurap’ di sekolah

Satu lagi penyakit yang enggak enak dan gak elit disebut apalagi dirasakan… ‘kurap’ seperti apakah itu…
Kesekian kalinya setiap ujian kita kerepotan sekali menangani anak-anak yang mengalami penyakit ‘kurap’… kalo di Tanya setiap siswa yang terkena ‘kurap’ ada saja alasannya…
Rasanya melihat mereka ‘kurap-an’ aja gak enak… tapi kok mereka asyik-asyik aja yah… ‘kurap-an’
“apa alasan kamu?”
Siswa 1: datang terburu-buru rambut basah, rambut gak sempat disisir “Antri mandi pak…” (mungkin dia mandinya di kamar mandi umum kali yah)
Siswa 2: datang dengan muka masih mengantuk, sedikit pucat dengan muka sedikit tenang “Gak ada yang bangunin saya pak..” (ya iyalaah waktu tidur mana sadar kalo udah di bangunin)
Siswa 3: datang sambil tertunduk baju sedikit lecek, tas tipis “Gak ada yang nyuci dan seterika baju di rumah pak..” (ini pelajar atau jangan-jangan bisnis laundry)
Siswa 4: Badan besar jalan lambat senyum sambil garuk kepala “Gak ada baju lagi pak…” (haaah… ini yang di pake apa.. yang kemaren di kira serbet kali)
Siswa 5: sedikit senyum sambil kedip-kedip matanya, “Baju saya ilang pak.. ” (mungkin ada yang ngefans ama kamu…atau sekolah kita)
Siswa 6: badan bau, jalan lemas gontai “Kaos kaki saya basah kehujanan kemarin..” (emang berapa sih harga kaos kaki layak pakai)
“ya sudah… sekarang bapak jadi ikutan gatal ngelihat kalian… yang ‘kurap’… gak boleh ujian… pulang… ganti yang bikin gak enak supaya bisa ikut ujian susulan…”
Siswa : “maafin aja deh pak…”
“gak ada maaf lagi… penyakit ‘kurap’ kalian sudah parah”
Mudah-mudahan mereka sadar kalau selama ini mereka terkena penyakit ‘kurap’
“kalian tuh nyaman dengan ‘kurap’ yang kalian derita”
Siswa : “KURAP” ?
“Iya… ‘KURANG RAPIH’…mau sampai kapan… bapak saja gatal ngelihatnya… masak kamu nyaman saja sih.. Pokoknya mulai hari ini gak ada lagi yang ‘kurap-an’”
Sambil tertunduk mereka harus merelakan jam pertama tidak ikut ujian

untuk black community jangan sampe jadi 'black list' di lingkungan kalian... jadilah black in news... karena melahirkan prestasi yang bagus seperti orang-orang di Blackinnovationawards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar